10 Profesi Ini Punya Gaji Tertinggi di Dunia, Apa Saja?

Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Sumber : Wealthy Gorilla,

Disalin..

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Dimas Jarot Bayu

5/10/2021, 17.30 WIB

Gaji menjadi salah satu aspek penting dalam menjalani suatu profesi. Semakin tinggi gaji yang ditawarkan, maka kian besar pula minat masyarakat untuk menekuni profesi tersebut.

Melansir dari Wealthy Gorilla, ahli bedah saraf menjadi profesi dengan rata-rata gaji tertinggi di dunia, yakni US$ 381,4 ribu per tahun. Ahli bedah saraf bertugas mendiagnosis serta mengobati gangguan sistem saraf pusat dan perifer melalui pembedahan.

Ahli anestesi berada di posisi kedua dengan rata-rata gaji sebesar US$ 265 ribu per tahun. Ahli anestesi merupakan dokter yang bertanggung jawab memberikan anestesi sebelum, selama, atau setelah operasi. Profesi ini juga bertugas memberikan nasihat tentang manajemen nyeri dan melakukan penilaian di unit perawatan kritis.

Kemudian, ahli bedah memiliki rata-rata gaji sebesar US$ 251 ribu per tahun. Ahli bedah mulut dan maksilofasial yang melakukan prosedur bedah pada wajah, mulut dan rahang punya rata-rata gaji sebesar US$ 243,5 ribu per tahun.

Ginekolog punya rata-rata gaji sebesar US$ 235,2 ribu per tahun. Rata-rata gaji ortodontis tercatat sebesar US$ 228,5 ribu per tahun.

Psikiater juga masuk daftar ini dengan rata-rata gaji sebesar US$ 216,09 ribu per tahun. Setelahnya ada dokter umum dengan rata-rata gaji sebesar US$ 208,5 ribu per tahun.

Chief Operating Officer (CEO) memiliki rata-rata gaji sebesar US$ 200,1 ribu per tahun. Sementara, dokter spesialis dalam memiliki rata-rata gaji sebesar US$ 198.370 per tahun.

(Baca: Gaji Dokter Umum Luksemburg Paling Tinggi di Dunia)

data terkait