Twit Soal K-Pop Capai 7,5 Miliar dalam Setahun Terakhir

Media
1
Vika Azkiya Dihni 21/09/2021 16:00 WIB
Jumlah Tweet K-Pop di Dunia
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Percakapan soal Korean Pop (K-Pop) terus mendominasi di Twitter secara global. Bahkan, jumlahnya mencapai 7,5 miliar twit sejak Juli 2020 hingga Juni 2021.

Jumlah tersebut naik 22,9% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sepanjang Juli 2019 hingga Juni 2020, twit tentang K-Pop tercatat sebanyak 6,1 miliar.

Bangtan Boys (BTS) menjadi artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan di Twitter dalam setahun terakhir. Artis K-Pop lain yang juga banyak dibicarakan di platform tersebut dalam setahun terakhir adalah NCT, Blackpink, EXO dan Treasure.

Adapun, Indonesia menjadi negara dengan jumlah twit terbanyak mengenai K-Pop sejak Juli 2020 hingga Juni 2021. Posisi setelahnya ditempati oleh Filipina, Thailand, Korea Selatan, dan Amerika Serikat (AS).

Indonesia pun menjadi negara dengan penggemar K-Pop terbanyak di Twitter dalam setahun terakhir. Jepang, Filipina, Korea Selatan, dan AS menyusul di urutan berikutnya.

Twitter sendiri memiliki program bernama Blueroom LIVE yang menghubungkan artis K-Pop dengan para penggemar di seluruh dunia. Program tersebut menghadirkan wawancara eksklusif dan sesi tanya jawab bagi mereka yang ingin lebih dekat dengan para artis K-Pop.

(Baca: Forbes: BTS & Blackpink, Artis K-Pop Berpenghasilan Tertinggi di YouTube 2021)

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.