Kegiatan Warga Jakarta yang Jadi Penyemangat Saat PPKM, Apa Saja?

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Dwi Hadya Jayani 16/09/2021 17:00 WIB
Kegiatan yang Dilakukan Agar Tetap Semangat saat PPKM Darurat di Jakarta
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pemerintah masih terus memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga September 2021. Berdasarkan hasil Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta berjudul “Perilaku Masyarakat pada Masa PPKM Darurat Provinsi DKI Jakarta”, mayoritas responden merasa jenuh saat PPKM Darurat sehingga 70,5% di antara mereka memilih berkomunikasi dengan keluarga atau teman secara online agar tetap semangat.

Sebanyak 28,4% mengaku sangat jenuh dan 34,2% jenuh. Kendati demikian, responden mengisi kegiatan agar tetap semangat dengan meminimalkan mobilitas. 

(Baca: Efek PPKM, Tak Ada Turis Datang ke Bali pada Juli 2021)

Selain berkomunikasi dengan keluarga atau teman secara online, sebanyak 63,1% respon mengatakan memperbanyak ibadah agar tetap semangat.

Kemudian berolahraga menjadi pilihan kegiatan warga Jakarta untuk tetap semangat. Aktivitas ini dipilih oleh 44,9% berolahraga dan 36,9% responden lain memilih melakukan hobi. Ada juga sebanyak 25,9% mengurangi berita negatif agar semangat.

Hanya 2,9% warga yang mengisi kekosongan agar semangat dengan keluar rumah, yaitu mengunjungi kerabat atau keluarga dan 1,4% rekreasi.

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.