IKLAN

Instagram, Media Sosial Favorit Generasi Z di Dunia

Tingkat Kesukaan Generasi Z terhadap Media Sosial Berdasarkan Jenis Kelamin (April 2021)

Sumber : We Are Social, Hootsuite, April 2021

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Dimas Jarot Bayu

14/9/2021, 14.10 WIB

Hasil survei We Are Social menunjukkan, Instagram menjadi platform media sosial terfavorit bagi generasi Z secara global pada April 2021. Persentasenya bahkan jauh melampaui platform media sosial lainnya, seperti Whatsapp dan Facebook.

Secara rinci, ada 32,9% pengguna internet perempuan berusia 16-24 tahun yang menjadikan Instagram sebagai platform media sosial favoritnya. Sementara, pengguna internet laki-laki dengan rentang usia serupa yang menyukai Instagram mencapai 28,3%.

Whatsapp berada di urutan kedua lantaran ada 18,4% pengguna internet perempuan berusia 16-24 tahun yang menyukainya. Pengguna internet laki-laki dari generasi Z yang menyukai Whatsapp mencapai 21,6%.

Pengguna internet perempuan dari generasi Z yang menyukai Facebook tercatat sebesar 11,2%. Sedangkan, ada 16,3% pengguna internet laki-laki dari generasi Z yang menyukai platform tersebut.

Kemudian, ada 7,6% pengguna internet perempuan dari generasi Z yang menyukai Twitter. Persentasenya sebesar 5,6% bagi pengguna internet laki-laki dari generasi Z.

Sementara, pengguna internet perempuan dari generasi Z yang menyukai Tiktok mencapai 7,5%. Sedangkan, pengguna internet laki-laki berusia 16-24 tahun yang menyukai platform tersebut sebesar 3,6%.

(Baca: WhatsApp, Media Sosial Terfavorit Pengguna Internet)

IKLAN
TOPIK

Media

data terkait