Instagram, Media Sosial Favorit Generasi Z di Dunia

Media
1
Vika Azkiya Dihni 14/09/2021 14:10 WIB
Tingkat Kesukaan Generasi Z terhadap Media Sosial Berdasarkan Jenis Kelamin (April 2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei We Are Social menunjukkan, Instagram menjadi platform media sosial terfavorit bagi generasi Z secara global pada April 2021. Persentasenya bahkan jauh melampaui platform media sosial lainnya, seperti Whatsapp dan Facebook.

Secara rinci, ada 32,9% pengguna internet perempuan berusia 16-24 tahun yang menjadikan Instagram sebagai platform media sosial favoritnya. Sementara, pengguna internet laki-laki dengan rentang usia serupa yang menyukai Instagram mencapai 28,3%.

Whatsapp berada di urutan kedua lantaran ada 18,4% pengguna internet perempuan berusia 16-24 tahun yang menyukainya. Pengguna internet laki-laki dari generasi Z yang menyukai Whatsapp mencapai 21,6%.

Pengguna internet perempuan dari generasi Z yang menyukai Facebook tercatat sebesar 11,2%. Sedangkan, ada 16,3% pengguna internet laki-laki dari generasi Z yang menyukai platform tersebut.

Kemudian, ada 7,6% pengguna internet perempuan dari generasi Z yang menyukai Twitter. Persentasenya sebesar 5,6% bagi pengguna internet laki-laki dari generasi Z.

Sementara, pengguna internet perempuan dari generasi Z yang menyukai Tiktok mencapai 7,5%. Sedangkan, pengguna internet laki-laki berusia 16-24 tahun yang menyukai platform tersebut sebesar 3,6%.

(Baca: WhatsApp, Media Sosial Terfavorit Pengguna Internet)

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.