'Imagine', Lagu Terpopuler John Lennon Sepanjang Masa di Spotify

Media
1
Cindy Mutia Annur 13/09/2021 16:00 WIB
Daftar Lagu John Lennon yang Paling Banyak Diputar di Spotify
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

John Lennon menjadi pemusik legendaris dunia yang karyanya masih diputar oleh jutaan orang hingga kini. Laporan statistik musik Spotify menunjukkan, jumlah pendengar lagu ‘Imagine’ ciptaan John Lennon telah didengar oleh 382,19 juta pendengar secara global dan sekaligus menjadi lagu terpopuler sepanjang masa dari mantan anggota The Beatles itu di aplikasi musik streaming Spotify.

Karya lagu John Lennon lainnya juga masih digemari oleh penikmat musik masa kini. Lagu ‘Woman’ di posisi kedua telah didengar 152,76 juta pendengar. Kemudian, lagu ‘Jealous Guy’ di posisi berikutnya dengan 79,66 juta pendengar.  Lagu ‘Stand By me’ menyusul dengan 64,56 juta pendengar.

Selanjutnya, lagu ‘Beautiful Boy (Darling Boy)’ sebanyak 35,92 juta pendengar. Lalu, ‘(Just Like) Starting Over’', ‘Working Class Hero’, dan 'Hold On' masing-masing sebanyak 32,77 juta pendengar, 25,91 juta pendengar, 22,73 juta pendengar.

Spotify mencatat, John Lennon memiliki 8,65 juta pendengar bulanan di aplikasinya. Tak hanya eksis di aplikasi streaming online, legenda musik pop ini telah berhasil menjual 31,42 juta keping album di seluruh dunia berdasarkan data ChartMasters pada Mei 2020 lalu.

Adapun John Lennon tengah ramai diperbincangkan publik karena akun Instagram @johnlennon mengunggah penggalan lirik lagu ‘Imagine’ dalam bahasa Jawa dan berbagai bahasa lainnya di dunia. Unggahan lirik tersebut rupanya merupakan bagian dari aksi memperingati 50 tahun lagu ‘Imagine’ dirilis.

(Baca: Kekayaan BTS Jauh di Bawah The Beatles)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua