The Crown, Serial Orisinal Netflix dengan Biaya Produksi Termahal

Biaya Produksi Per Episode Serial Orisinal Netflix Termahal

Sumber : Statista, 16 Juli 2021

Disalin..

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Dimas Jarot Bayu

8/9/2021, 17.40 WIB

Sejumlah serial orisinal Netflix memakan biaya cukup fantastis dalam penggarapan filmnya. The Crown menjadi serial orisinal Netflix dengan biaya produksi paling mahal, yakni US$ 13 juta per episode.

Menurut The Insider, serial tentang kerajaan Inggris ini juga termasuk serial paling mahal sepanjang masa karena menelan biaya hingga US$ 130 juta dalam satu musim (season). Produksi serial ini memerlukan anggaran besar untuk membayar kostum, aktor, serta lokasi syuting yang mewah.

Posisi kedua ditempati Stranger Things dengan biaya produksi sebesar US$ 12 juta per episode. Kemudian, The Get Down memakan biaya produksi sebesar US$ 11 juta per episode.

The Witcher dan Marco Polo menyusul dengan biaya produksi masing-masing sebesar US$ 10 juta per episode. Sense8, The Defenders, dan Bloodline masing-masing membutuhkan anggaran produksi per episode sebesar US$ 9 juta, US$ 8 juta, dan US$ 7,5 juta.

Sementara, Altered Carbon menggelontorkan biaya produksi sebesar US$ 7 juta per episode. Bridgerton yang menjadi serial orisinal Netflix paling banyak ditonton pada satu bulan pertama penayangannya juga menghabiskan biaya produksi sebesar US$ 7 juta per episode.

(Baca: 10 Film Berbiaya Produksi Termahal di Dunia)

data terkait