10 Perusahaan Logistik dengan Nilai Merek Terbesar di Dunia

10 Perusahaan Logistik dengan Nilai Merek Tertinggi (US$ Miliar) (2021)

Sumber : Supply Chain Digital,

Disalin..

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

27/8/2021, 11.50 WIB

Pertumbuhan logistik global semakin pesat saat ini. Itu tidak lepas dari perdagangan global antar negara, kemajuan infrastruktur, ditambah kemajuan transportasi, dan teknologi informasi.

Berdasarkan situs supplychaindigital.com, United Parcel Service (UPS) menjadi perusahaan logistik dengan nilai merek terbesar di dunia, yakni US$ 22 miliar pada 2021. Perusahaan asal Amerika Serikat ini mempekerjakan sekitar 444 ribu staf dengan sekitar 240 ribu pengemudi dan pengiriman paket hingga ke lebih dari 220 negara.

Advertisement

Perusahaan logistik dengan nilai merek terbesar kedua adalah FedEx Corporation, yaitu sebesar US$ 18,1 miliar. Perusahaan logistik ini terkenal dengan jasa pengiriman dalam semalam dan pelopor sistem pelacak lokasi paket.

Selanjutnya, Japan Railways Group di urutan ketiga dengan nilai merek sebesar US$ 11,1 miliar pada 2021. Japan Railways Group atau Grup Kereta Api Jepang ini terdiri atas tujuh perusahaan nirlaba yang mengambul alih aset kereta api nasional Jepang pada 1987. Di antara tujuh perusahaan tersebut, ada satu yang merupakan perusahaan kargo.

Di Indonesia, perusahaan logistik juga sedang berkembang pesat sehingga mendorong munculnya banyak pemain baru dalam industri logistik. Pertumbuhan perusahaan logistik tanah air didorong oleh semakin berkembangnya tren belanja online serta kemudahan dalam akses internet.

10 Perusahaan Logistik dengan Nilai Merek Tertinggi 

1. UPS

2. FedEx

3. Japan Railways Group

4. DHL

5. Union Pacipic

6. McLane Company

7. Poste Italiane

8. CN

9. Deutsche Post

10. CSX

(Baca Selengkapnya: Pendapatan Pasar Logistik Diperkirakan Tembus US$ 300,3 Miliar pada 2021)

data terkait