IKLAN

Objek Wisata Andalan di Probolinggo

Jumlah Kunjungan Objek Wisata Kota Probolinggo (2020)

Sumber : Badan Pusat Statistik (BPS),

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Dimas Jarot Bayu

24/8/2021, 11.30 WIB

Kota Probolinggo, Jawa Timur memiliki 11 objek wisata yang terkenal oleh para wisatawan. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, sebanyak 474.615 pengunjung mendatangi 11 objek wisata tersebut pada 2020. Angka ini turun 56,3% dibandingkan tahun lalu yang sebesar 1,08 juta pengunjung.

Pelabuhan Pendaratan Pantai menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Kota Probolinggo pada 2020. Terdapat 380.807 pengunjung yang pergi ke lokasi tersebut.

Untuk diketahui, Pelabuhan Pendaratan Pantai atau Pelabuhan Tanjung Tembaga terletak di Kecamatan Mayangan. Dahulu, pelabuhan ini digunakan tentara Jepang sebagai tempat pendaratan. Airnya yang tenang dan tidak terlalu dalam membuat wisatawan senang berenang air di Pelabuhan Pendaratan Pantai.

Selain Pelabuhan Pendaratan Pantai, Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) banyak dikunjungi wisatawan. Ada 39.485 pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut pada tahun lalu.

TWSL atau dikenal juga sebagai Kebun Binatang Probolinggo terletak di Kecamatan Mayangan. TWSL merupakan ruang terbuka hijau yang memiliki beragam jenis tumbuhan dan binatang sebagai media studi masyarakat tentang lingkungan.

Setelahnya ada Museum Probolinggo dengan 14.546 pengunjung sepanjang 2020. Sebanyak 13.327 pengunjung juga pergi ke Pantai Permata. Kemudian, ada 9.987 pengunjung yang mendatangi Bee Jay Bakau Resort.

(Baca: Pantai Sedang Kucing Jadi Obyek Wisata Paling Banyak Dikunjungi di Kendal)

IKLAN

data terkait