OVO, Dompet Digital Paling Sering Digunakan Ibu di Indonesia

Teknologi & Telekomunikasi
1
Andrea Lidwina 12/08/2021 17:40 WIB
Dompet Digital yang Paling Sering Digunakan Responden (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sebanyak 35% responden yang merupakan ibu di Indonesia paling sering menggunakan dompet digital OVO untuk transaksi online. Persentase itu menjadi yang tertinggi di antara dompet digital lainnya.

Sebanyak 29% responden menggunakan ShopeePay untuk transaksi online. Kemudian, ada 21% responden yang melakukan transaksi online dengan GoPay.

Responden yang melakukan transaksi online dengan DANA mencapai 9%. Sebanyak 4% responden bertransaksi online dengan LinkAja. Sementara, 2% responden menggunakan dompet digital lainnya.

Dompet digital dapat digunakan untuk transaksi belanja online di marketplace. Berdasarkan hasil survei yang sama, sebanyak 80% responden paling sering berbelanja di Shopee, diikuti oleh Tokopedia (10%) dan Lazada (8%).

Adapun, produk yang dibeli responden paling banyak berkaitan dengan anak (pakaian, peralatan mandi, dan mainan). Selanjutnya, produk personal (make up dan pakaian) serta kebutuhan rumah tangga.

(Baca: Dompet Digital Jadi Metode Pembayaran Terfavorit saat Belanja Online)

The Asian Parent melakukan survei ini terhadap 670 ibu, tetapi hanya 469 orang yang menggunakan dompet digital. Para responden tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan beberapa kota lainnya.

Data Populer
Lihat Semua