Kota Jarak Menengah Jabodetabek Banyak Diincar Pemburu Rumah Tapak

Jarak Pusat Kota dan Titik Terjauh dengan Monas sebagai Pusat Jabodetabek

Sumber : Rumah.com,

Disalin..

Penulis: Melati Kristina Andriarsi

Editor: Ekarina

6/7/2021, 18.35 WIB

Pasar properti, khususnya rumah tapak terus melambung di tengah pandemi. Semakin banyak konsumen yang menyukai rumah tapak yang berlokasi  jauh dari Jakarta karena bisa bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, dan Bekasi termasuk ke dalam kategori kota jarak menengah, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Jakarta, sekitar 20-30 kilometer (km). Kawasan tersebut dekat dengan fasilitas publik dan akses transportasi, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, stasiun, halte, dan sebagainya.

Kota Depok misalnya, yang berjarak 24,30 km ke pusat Jakarta dengan jarak terjauh 31,79 km dianggap cukup prospektif dan banyak diburu konsumen properti. Demikian pula Tangerang Selatan yang berjarak sekitar 21 km dengan titik terjauh 27,37 km.

Selain fasilitas publik, masifnya pembangunan infrastruktur di Kota Depok dan Tangerang Selatan, seperti jalan bebas hambatan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen properti. Duet Tangerang Selatan dan Kota Depok akan menjadi bintang baru bagi pasar properti pascapandemi Covid-19.

 

data terkait