10 Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Olahraga
1
Annissa Mutia 21/06/2021 15:20 WIB
10 Atlet Wanita Berpenghasilan Tertinggi di Dunia 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Forbes merilis daftar atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia 2021. Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, berhasil mengalahkan rekor bintang tenis Amerika Serikat, Serena Williams, sebagai atlet wanita dengan bayaran termahal di dunia 2021.

Merujuk Forbes, Osaka mengumpulkan penghasilan total US$37.4 juta (sekitar Rp 553,7 miliar) dari rentang 2020-2021 melalui sejumlah penghargaan dan endorsement. Dengan begitu, Osaka mengungguli pendapatan Williams sebanyak US$1,4 juta. Sebagian besar pendapatan Osaka berasal dari kesepakatan dengan Nike yang memberinya US$10 juta per tahun bersama dengan dukungan merek dari Nissan Motor, Shiseido, dan Yonex.

Peringkat tersebut sebelumnya secara konsisten dipegang oleh petenis papan atas dunia, Serena Williams, yang sekarang menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi kedua. Sensasi Tenis abad ke-21, Williams memegang gelar tunggal, ganda, dan ganda campuran terbanyak yang digabungkan di antara pemain tenis yang masih aktif, pria atau wanita. Williams memperoleh penghasilan total $36 juta dari endorsement dan penghargaan.

Petenis nomor 1 dunia, Ashleigh Barty, masuk dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi ketiga dengan total  pendapatan US$13,1 juta. Sederet atlet wanita yang juga masuk dalam daftar ini di antaranya Simona Halep (US$10,9 juta), Bianca Andreescu (US$8,9 juta), Garbine Muguruza (US$6,6 juta), Elina Svitolina (US$6,4 juta), Sofia Kenin (US$5,8 juta), Angelique Kerber (US$5,3 juta), dan Alex Morgan (US$4,6 juta).

Dari sepuluh daftar atlet wanita dengan bayaran tertinggi tersebut, sembilan di antaranya adalah petenis. Hanya Alex Morgan yang merupakan atlet sepak bola profesional Amerika Serikat.

(baca: Daftar Atlet Terkaya Dunia 2021, Ronaldo Urutan Berapa?)

 

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua