Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Transaksi yang Dilakukan Responden dalam 3 Bulan Terakhir
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Disalin..
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
Katadata Insight Center (KIC)
Tanggal rilis:2 Juni 2021
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Hasil survei Katadata Insight Center (KIC) menunjukkan, sebanyak 56,6% anak muda di Indonesia menyatakan pernah berbelanja di e-commerce dalam tiga bulan terakhir. Persentase itu lebih tinggi dibandingkan transaksi di layanan digital lainnya.
Responden yang menyatakan pernah melakukan transaksi pesan-antar makanan dalam tiga bulan terakhir ada di posisi kedua, yakni 35,9%. Sedangkan, 23% responden membeli bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari melalui aplikasi ponselnya.
KIC melakukan survei secara daring terhadap 1.146 responden yang berusia 18-29 tahun dari Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Semarang, Denpasar, dan Yogyakarta pada 13-18 April 2021. Dari jumah tersebut, 82% responen berusia 18-26 tahun atau dikenal sebagai generasi Z.