Polisi Bakal Periksa Pemudik di 17 Titik Jabodetabek

Demografi
1
Yosepha Pusparisa 04/05/2021 13:30 WIB
Persebaran Cek Poin Pemudik Lebaran 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat, ada 31 titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang akan dijaga polisi dalam rangka pengamanan mudik 2021. Dari jumlah tersebut, 17 lokasi berstatus cek poin yang akan dijaga oleh 303 personel.

Penjagaan paling ketat berada di Depok. Wilayah yang akan menjadi target pengamanan melingkupi Jalan Raya Ciputat Bogor, Jalan Raya Bogor, Gerbang Tol Brigif, Gerbang Tol Kukusan, dan Tol Bojong Gede. Setidaknya 90 personel dikerahkan untuk mengamankan area tersebut.

Di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi masing-masing ada dua cek poin. Sementara, hanya ada satu cek poin pengamanan mudik di Kota Tangerang dan Jakarta Utara.

(Baca: Survei: Mayoritas Masyarakat Berencana di Rumah Saja saat Lebaran)

Polisi akan mengecek penerapan protokol kesehatan dan melakukan filterisasi awal kendaraan pemudik di tiap-tiap cek poin tersebut. Pasalnya, pemerintah telah memutuskan untuk melarang mudik pada tahun ini demi mencegah penularan Covid-19.

Data Populer
Lihat Semua