Indonesia merupakan pasar besar dalam ekonomi digital di bidang pesan-antar makanan daring. Hal ini terlihat dari nilai Gross Merchandise Value (GMV) sebesar US$ 3,7 miliar pada 2020, tertinggi di Asia Tenggara. GMV adalah total nilai penjualan seluruh barang selama kurun waktu tertentu.
Posisi GMV Indonesia disusul Thailand dan Singapura dengan masing-masing senilai US$ 2,8 miliar dan US$ 2,4 miliar. Selanjutnya adalah Filipina (US$ 1,2 miliar), Malaysia (US$ 1,1 miliar), dam Vietnam (US$ 700 juta).
(Baca: Indonesia Diprediksi Kuasai Nilai Ekonomi Internet di ASEAN pada 2025)
Jika dijumlahkan, nilai GMV layanan pesan-antar makanan daring di Asia Tenggara sebesar US$ 11,9 miliar pada 2020. Angka ini naik hingga 183% dari tahun sebelumnya (year on year)
Sementara itu, perusahan yang memiliki GMV tertinggi di sektor ini di Asia Tenggara adalah Grab sebesar US$ 5,9 miliar, Foodpada US$ 2,52 miliar, dan Gojek US$ 2 miliar.