Apa Saja Faktor yang Dorong Konsumen Global Belanja Online?

Teknologi & Telekomunikasi
1
Andrea Lidwina 17/12/2020 12:32 WIB
Faktor yang Dorong Konsumen Belanja Online (September 2020)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sejumlah faktor mendorong konsumen di dunia untuk membeli produk di platform online. Pengiriman atau pengembalian barang secara gratis menjadi faktor utama, lantaran dipilih oleh 60% responden. Kemudian, proses belanja yang cepat dan mudah (43%) menjadi faktor penting berikutnya.

Sebanyak 28-29% responden membeli produk jika suatu merek peduli dengan kondisi Covid-19 dan isu-isu sosial lain. Responden juga semakin tertarik berbelanja kalau bisa mencoba produk tersebut secara virtual atau melihat demonya, yakni 24-25%.

(Baca: Geser Garuda Indonesia, Indomie Jadi Merek Terbaik Nasional 2020)

Survei ini dilakukan oleh GlobalWebIndex pada September 2020 terhadap 8.001 pengguna internet berusia 16-64 tahun.

Data Populer
Lihat Semua