Keamanan, Faktor Pertimbangan Utama Konsumen Memilih Layanan Pembayaran Digital

Keuangan
1
Cindy Mutia Annur 28/10/2020 08:00 WIB
Ragam Faktor Pertimbangan Konsumen Memilih Layanan Pembayaran Digital (Katadata Inisght Center, Oktober 2020)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Riset Katadata Insight Center (KIC) mencatat sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memilih layanan pembayaran digital. Mayoritas responden atau 62,2% di antaranya sepakat bahwa faktor keamanan menjadi yang terpenting.

Faktor pertimbangan lainnya yakni mudah digunakan (56,8%), kenyamanan (54,6%), dan kepraktisan (53,3%). Riset ini dilakukan selama tiga bulan terakhir dengan melibatkan 1.155 responden pengguna internet di 33 provinsi.

(Baca: Kemampuan Digital Angkatan Kerja Singapura Tertinggi di Asia)

Data Populer
Lihat Semua