TikTok Telah Diunduh Lebih dari 2 Miliar Kali di Dunia

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 21/09/2020 14:00 WIB
Jumlah Unduhan TikTok per Kuartal
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Aplikasi video milik ByteDance, TikTok, memiliki total jumlah unduhan lebih dari 2 miliar kali per tiga bulan pertama tahun ini secara global. Pada kuartal I-2020, perusahaan pun berhasil menembus jumlah unduhan tertinggi di antara kuartal-kuartal sebelumnya yakni mencapai 315 juta unduhan, baik di App Store maupun Google Play.

Tercatat, selama 2018 terjadi peningkatan jumlah unduhan aplikasi TikTok mulai dari kuartal I hingga IV. Namun, pada 2019 sempat terjadi penurunan jumlah unduhan terutama pada kuartal II yang hanya mencapai 155,9 juta unduhan.

Google Play telah menyumbang sebagian besar unduhan TikTok hingga saat ini, di mana mengumpulkan lebih dari 1,5 miliar unduhan, atau 75,5% dari total. Sedangkan App Store telah menghasilkan 495,2 juta unduhan atau 24,5%. 

Sebagai informasi, lonjakan terbaru TikTok datang di tengah pandemi Covid-19 secara global, yang telah membuat konsumen semakin tertarik ke perangkat seluler mereka saat mereka mencari cara baru untuk berbelanja, bekerja, dan terhubung dengan orang lain.

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.