Laki-Laki Merogoh Kocek Lebih Dalam untuk Transaksi Online

Teknologi & Telekomunikasi
1
Yosepha Pusparisa 07/08/2020 11:10 WIB
Perbandingan Nilai Transaksi Berdasarkan Gender (2019)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dalam laporan “Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia”, frekuensi perempuan berbelanja melalui e-commerce lebih banyak dibanding laki-laki. Perempuan mendominasi transaksi hingga 55%.

Dalam setahun, perempuan dapat bertransaksi hingga 26 kali. Rata-rata tiap transaksi menghabiskan sekitar Rp 124.491. Sebaliknya, laki-laki memang hanya bertransaksi 14 kali dalam setahun. Namun rata-rata nilai transaksinya lebih besar dibandingkan perempuan. Laki-laki dapat menghabiskan Rp 227.526 per transaksi.

(Baca: Ini Metode Pembayaran Paling Sering Digunakan untuk Belanja Sebulan Terakhir)

Katadata Insight Center bekerja sama dengan Kredivo melakukan riset terhadap perilaku konsumen e-commerce di Indonesia. Riset tersebut menjangkau lebih dari 10 juta sampel transaksi di sejumlah marketplace (Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia). Data berasal dari hampir satu juta pengguna Kredivo pada Januari hingga Desember 2019.

Editor : Safrezi Fitra
Data Populer
Lihat Semua