Bagaimana Perilaku Belanja Online Masyarakat Asia Tenggara?

Perilaku Belanja Online di Asia Tenggara (2019)

Sumber : Facebook, Bain & Company,

Disalin..

Penulis: Andrea Lidwina

Editor: Safrezi Fitra

20/2/2020, 09.26 WIB

Sebanyak 54% responden di Asia Tenggara membeli barang secara online ketika mereka menginginkan atau membutuhkannya. Indonesia, Vietnam, dan Thailand paling tinggi memiliki perilaku belanja ini, masing-masing sekitar 60%.

Sebaliknya, Filipina, Malaysia, dan Singapura lebih banyak memilih untuk menunggu adanya promo atau musim diskon (sale season) ketika membeli barang. Persentasenya di setiap negara itu ada di kisaran 52-58%.

(Baca: Produk Fesyen dan Kecantikan Paling Diminati di Belanja Online)

Adapun, pemberian promo dan diskon dinilai efektif untuk mengenalkan produk atau merek pada konsumen. Namun, langkah itu tidak akan menambah kesetiaan konsumen dalam jangka panjang.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.