Facebook, Medsos yang Kehilangan Kepercayaan Publik Tertinggi

Teknologi & Telekomunikasi
1
Andrea Lidwina 29/01/2020 16:40 WIB
Persentase Hilangnya Kepercayaan Publik pada Perusahaan (2018)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Facebook telah kehilangan 40% kepercayaan publik untuk menyimpan data personal mereka. Penyebab utamanya karena data pengguna di media sosial tersebut digunakan oleh perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica tanpa persetujuan, salah satunya untuk kampanye Presiden AS Donald Trump.

(Baca: Berapa Data Pengguna Facebook Indonesia yang Bocor?)

Selain perusahaan milik Mark Zuckerberg itu, Twitter dan Amazon kehilangan kepercayaan publik, masing-masing sebesar 8%. Sementara itu, persentase Netflix dan Tesla menjadi yang terkecil, hanya 1%.

Editor : Safrezi Fitra
Data Populer
Lihat Semua