Facebook, Medsos yang Kehilangan Kepercayaan Publik Tertinggi

Persentase Hilangnya Kepercayaan Publik pada Perusahaan (2018)

Sumber : Statista, Juli 2019

Disalin..

Penulis: Andrea Lidwina

Editor: Safrezi Fitra

29/1/2020, 16.40 WIB

Facebook telah kehilangan 40% kepercayaan publik untuk menyimpan data personal mereka. Penyebab utamanya karena data pengguna di media sosial tersebut digunakan oleh perusahaan konsultan politik Cambridge Analytica tanpa persetujuan, salah satunya untuk kampanye Presiden AS Donald Trump.

(Baca: Berapa Data Pengguna Facebook Indonesia yang Bocor?)

Selain perusahaan milik Mark Zuckerberg itu, Twitter dan Amazon kehilangan kepercayaan publik, masing-masing sebesar 8%. Sementara itu, persentase Netflix dan Tesla menjadi yang terkecil, hanya 1%.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.