Minat eSport Tinggi, 43,6% Responden Bermain Setiap Hari

Frekuensi Bermain eSport

Sumber : DailySocial.id, 5 September 2019

Disalin..

Penulis: Andrea Lidwina

Editor: Safrezi Fitra

11/11/2019, 13.25 WIB

Pemerintah Tiongkok mengeluarkan aturan yang membatasi lama waktu bermain gim online atau eSport. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kecanduan pada gim tersebut. CEO dan Co-Founder UniPin Ashadi Ang mengatakan tak menutup kemungkinan pemerintah Indonesia akan memberlakukan aturan serupa.

Berdasarkan riset DailySocial terhadap 1.445 responden, hampir sebagian besar menjawab bermain eSport setiap hari, yakni sebanyak 43,6%. Responden yang bermain beberapa kali dalam satu minggu mengisi posisi berikutnya dengan 35,8%. Sementara itu, hanya 16,8% responden yang jarang bermain eSport dan 3,9% yang tidak pernah memainkannya.

(Baca: Garena Free Fire, Aplikasi Game Online dengan Rating Tertinggi)

Minat yang tinggi terhadap eSport membuat UniPin, platform penyedia layanan pembayaran voucher gim, kembali menggelar turnamen eSport berskala internasional Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) tahun ini.

data terkait