Ini Alasan Konsumen Gunakan Facebook saat Belanja Online

Alasan Penggunaan Facebook oleh Konsumen (%)

Sumber : Pricewaterhouse Cooper (PwC), 2019

Disalin..

Penulis: Andrea Lidwina

Editor: Aria W. Yudhistira

17/10/2019, 14.43 WIB

Facebook dinilai sebagai aplikasi yang dapat membantu konsumen ketika berbelanja online. Sebelum melakukan pembelian, sebanyak 69 persen konsumen menggunakan aplikasi ini untuk mengumpulkan informasi soal produk, layanan, atau penjualnya. Sementara 68 persen mencari alternatif lain dengan penawaran yang lebih baik.

Selain itu, Facebook digunakan konsumen untuk berkomunikasi dengan penjual sebelum, saat, atau sesudah melakukan pembelian (79 persen). Kemudian, konsumen juga melakukan pembelian produk/layanan tersebut di aplikasi ini (78 persen).

Melihat penggunaannya oleh konsumen, riset PwC Indonesia dan INDEF menyebutkan aplikasi ini telah menjadi platform penting dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Facebook bisa digunakan untuk mempromosikan produk/layanan yang dijual dan berinteraksi langsung dengan konsumen.

data terkait