Riset Shopback Indonesia menunjukkan Ramadan menjadi salah satu momentum bagi pelaku e-commerce untuk meningkatkan nilai transaksinya. Menurut Head of Business Developement Shopback Indonesia, dari riset tersebut terungkap rata-rata nilai belanja online konsumen mencapai Rp 1,22 juta. Angka tersebut meningkat 74% dibandingkan dengan 2018.
Sebanyak 32,3% responden menghabiskan dana Rp 500 ribu-Rp 1 juta untuk belanja online. Sekitar 27,3% responden berbelanja di bawah Rp 500 ribu. Sebanyak 15,2% responden membelanjakan dana Rp 1 juta-Rp 1,5 juta sedangkan 10,1% responden berbelanja di atas Rp 2,5 juta.
Hanya 9,1% responden yang berbelanja online sebesar Rp 1,5 juta-Rp 2 juta selama Ramadan. Sedangkan konsumen yang membelanjakan Rp 2 juta-Rp 2,5 juta hanya sebesar 6,1%.
(Baca Databoks: Snapcart: Shopee Jadi E-commerce Favorit untuk Belanja Hari Raya)