Berdasarkan data Adstensity, pasangan calon (paslon) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin lebih gencar memasang iklan kampanye di stasiun nasional dibandingkan dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Total belanja iklan paslon nomor urut 01 mencapai Rp 89,27 miliar dengan total 2.031 kali tayangan iklan.
Belanja iklan Jokowi-Ma'ruf yang terbesar ada di tiga stasiun televisi, yakni RCTI, SCTV, dan MNC TV. Total biaya iklan paslon 01 di RCTI mencapai Rp 13,68 miliar dengan 194 iklan. Di SCTV, belanja iklan paslon 01 sebesar Rp 11,84 miliar untuk 170 iklan. Adapun di MNC TV, total nilai iklannya mencapai Rp 10,97 miliar dengan 199 iklan.
Sementara itu, belanja iklan kampanye Prabowo-Sandi mencapai Rp 76,09 miliar dengan 1.467 kali tayangan iklan. Alokasi belanja iklan kampanye terbesar untuk SCTV, yakni Rp 16,84 miliar untuk 189 iklan. Belanja iklan paslon 02 di Indosiar mencapai Rp 13,4 miliar dengan 174 iklan. Adapun belanja iklan Prabowo-Sandi di RCTI mencapai Rp 7,71 miliar dengan 136 iklan.
(Baca Databoks: Update Real Count KPU Pilpres 2019 Jawa Tengah: Jokowi Memenangi 35 Kabupaten/Kota)