Film Bergenre Horor Masih Diminati Penonton Bioskop

Media
21/11/2018 11:07 WIB
13 Film dengan Penonton Di Atas 1 Juta Penonton (20 Okt 2018)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Film Indonesia bergenre horor sampai saat ini masih berada di hari para pemirsa film layar lebar di tanah air. Ini terbukti dari peluncuran film Suzzanna: Bernafas dalam Kubur laris manis diserbu penonton saat diputar di gedung-gedung bioskop. Film yang disutradarai  Rocky Soraya dan Anggy Umbara telah ditonton lebih dari 1 juta penonton dalam lima hari sejak dirilis 15 November 2018. Film horor yang diperankan oleh Luna Maya tersebut langsung menduduki peringkat ke-13 film terlaris tahun ini. Film horor lainnya yang telah ditonton lebih dari 1 juta penonton adalah Jailangkung 2 (1,5 juta penonton) dan Kuntilanak (1,24 juta penonton).

Film yang dirilis bulan ini dan mendapat sambutan positif dari penonton adalah A Man Called Name Ahok. Film yang mengisahkan tentang mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini telah ditonton oleh 1,16 juta pasang mata dan berada di peringkat ke-10 film terlaris tahun ini.

Sementara Dilan 1990 masih bertengger di peringkat teratas film Indonesia tahun ini. Film drama percintaan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea) berhasil menyedot lebih dari 6,3 juta penonton sejak diedarkan pada 25 Januari 2018. Sementara film terlaris kedua sepanjang tahun ini adalah Danur2: Maddah dengan 2,57 penonton.

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.