Geser Apple, Huawei Jadi Smartphone Terlaris Kedua Dunia

13 September 2018

Huawei berhasil mengirimkan 54,2 juta unit smartphone Huawei ke seluruh dunia atau sekitar 15,1% dari total 342 juta unit.

Huawei berhasil menjadi smartphone (telepon pintar) terlaris kedua di dunia setelah berhasil menggeser penjualan Apple pada triwulan II 2018. Data IDC mencatat Huawei berhasil mengirimkan 54,2 juta unit smartphone Huawei ke seluruh penjuru dunia atau sekitar 15,1% dari total penjualan telepon pintar dunia yang mencapai 342 juta unit. Sementara pengiriman telepon pintar Apple hanya mencapai 41,3 unit atau sebesar 12,1% dari total pengiriman global.

Baca selengkapnya

Menurut wakil presiden program IDC Worldwide Mobile Device Trackers perjualan Huawei mengalami pertumbuhan yang sangat mengesankan karena kemampuannya merebut pasar yang sebelumnya belum mengenal ponsel asal Tiongkok tersebut. Sementara Samsung masih mengukuhkan sebagai pabrikan ponsel pintar terlaris di dunia hingga kwartal kedua tahun ini. Pabrikan smartphone asal Korea Selatan berhasil mengirimkan sebanyak 71,5 juta unit ke seluruh dunia atau sekitar20,9% pangsa pasar telepon pintar.

Sementara pabrikan telepon pintar lainnya seperti Xiaomi, Oppo maupun Vivo mengalami pertumbuhan yang lambat karena segmen konsumen yang lebih rendah dari tiga merek teratas. Padahal dibeberapa kawasan, konsumen bersedia membayar harga yang lebih mahal  untuk memperoleh ponsel premium yang memiliki fitur-fitur baru dan pembaruan dari generasi sebelumnya.

Tampilkan minimal

Jumlah Pengiriman dan Pangsa Pasar Smartphone Dunia (TW II 2018)

 
  • Sumber

    IDC Research, Inc.

  • Rilis

    IDC Research, Inc. Jul 2018

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya