Korban Meninggal Akibat Gempa di NTB Mencapai 91 Orang

Demografi
07/08/2018 22:30 WIB
Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Gempa dengan kekuatan 7 SR yang terjadi pada 5 Agustus 2018 telah mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, dan Sumbawa. Jumlah korban akibat gempa terus bertambah, tercatat sementara 91 orang meninggal dunia hingga 6 Agustus pukul 10:00 WIB. Sebanyak 209 orang luka-luka, ribuan warga mengungsi dan ribuan rumah mengalami kerusakan.

Berdasarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) korban meninggal dunia terbanyak dari Kabupaten Lombok Utara, yaitu 72 orang, Kabupaten Lombok Barat terdapat 9 orang, Kota Mataram 4 orang. Kemudian di Kabupaten Lombok Timur terdapat 2 orang yang meninggal, Lombok Tengah 2 orang dan Kota Denpasar 2 orang. Total sementara 98 orang meninggal dunia dan semua adalah warga Indonesia dan belum ada laporan wisatawan asing yang meninggal akibat gempa di NTB.

Diperkirakan jumlah korban terus bertambah karena belum semua daerah terkena gempa telah di jangkau tim penyelamat. Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan relawan terus melakukan evakuasi di daerah terkena dampak. Pendataan dampak gempa masih terus dilakukan.

Data Populer
Lihat Semua