Produksi Minyak Mentah Amerika Mencapai Rekor Tertinggi Mengalahkan Arab Saudi

24/5/2018, 12.48 WIB

Dipersembahkan oleh:

Produksi minyak mentah Amerika mencapai rekor tertinggi pada 2017, mengalahkan Arab Saudi. Amerika mempertahankan sebagai produsen minyak terbesar dunia sejak tujuh tahun lalu.

Pada 2017, Amerika Serikat tetap menjadi produsen minyak bumi dan gas alam terbesar di dunia. Produksi minyak bulanan pada November 2017, mencapai rekor tertinggi yang pernah dicapai sebesar 16,7 juta barel per hari. Amerika Serikat telah menjadi produsen hidrokarbon terbesar di dunia sejak 2009, ketika produksi gas alam AS melampaui Rusia, dan produksi minyak bumi terbesar di dunia sejak 2013, ketika produksi AS melebihi Arab Saudi.

Baca selengkapnya

Sejak 2008, produksi minyak dan gas alam AS telah meningkat hampir 60 persen. Selain itu, statistik Energy Information Administration (EIA) juga memperlihatkan bahwa Amerika Serikat dan Rusia, produksi total minyak bumi dan gas alam, hampir terbagi rata, sedangkan produksi Arab Saudi lebih didominasi oleh minyak bumi.

Angka produksi yang dirilis EIA pada 21 Mei lalu juga menyebutkan produksi minyak AS terdiri dari beberapa jenis bahan bakar cair, termasuk minyak mentah dan kondensat, minyak ekstra berat, dan aspal. Produk lain yakni cairan gas alam (NGPL), bahan bakar nabati, dan bahan bakar cair lainnya hasil dari perolehan pemrosesan penyulingan.

Tampilkan minimal

Produksi Minyak Mentah Bulanan Periode 1994 - Januari 2018

 
  • Sumber

    U.S. Energy Information Administration (EIA)

  • Rilis

    U.S. Energy Information Administration (EIA) 21 mei 2018

  • Informasi lain

    U.S. Energy Information Administration (EIA)

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya