Go-Pay, Uang Elektronik Terpopuler di Indonesia

13 Februari 2018

Go-Pay, Most Popular E-Money in Indonesia

Sejak 2016, bisnis financial technology (fintech) mulai tumbuh subur. Jumlah perusahaan startup yang bergerak di sektor keuangan digital pada tahun tersebut melonjak hingga 50%. Salah satu produk finansial digital tersebut adalah uang elektronik atau e-money. Munculnya uang elektronik tersebut memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksi finansial tanpa menggunakan uang tunai.

Baca selengkapnya

Menurut hasil survei JakPat dalam Startup Report 2017 DailySocial.Id, Go-Pay merupakan e-money yang terpopuler serta paling banyak dimiliki publik. Sebanyak 50 persen responden yang di survei mempunyai uang elektronik yang keluaran perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online Go-Jek. Sementara e-money (Bank Mandiri) berada di urutan kedua dan t-cash (Telkomsel) ketiga.

Go-Pay menjadi uang elektronik yang populer karena dapat digunakan untuk transaksi jasa layanan dari Go-Jek. Bahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, perusahaan aplikasi layanan transportasi berbasis internet tersebut mengakuisisi tiga perusahaan startup fintech, yakni Kartuku, Midtrans, dan Mapan pada 2017.

 

Tampilkan minimal

Uang Elektronik Terpopuler di Indonesia 2017

 
  • Sumber

    DailySocial.id

  • Rilis

    DailySocial.id 2018

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya