Go-Pay, Uang Elektronik Terpopuler di Indonesia

Teknologi & Telekomunikasi
13/02/2018 13:52 WIB
Uang Elektronik Terpopuler di Indonesia 2017
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sejak 2016, bisnis financial technology (fintech) mulai tumbuh subur. Jumlah perusahaan startup yang bergerak di sektor keuangan digital pada tahun tersebut melonjak hingga 50%. Salah satu produk finansial digital tersebut adalah uang elektronik atau e-money. Munculnya uang elektronik tersebut memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksi finansial tanpa menggunakan uang tunai.

Menurut hasil survei JakPat dalam Startup Report 2017 DailySocial.Id, Go-Pay merupakan e-money yang terpopuler serta paling banyak dimiliki publik. Sebanyak 50 persen responden yang di survei mempunyai uang elektronik yang keluaran perusahaan penyedia jasa layanan transportasi online Go-Jek. Sementara e-money (Bank Mandiri) berada di urutan kedua dan t-cash (Telkomsel) ketiga.

Go-Pay menjadi uang elektronik yang populer karena dapat digunakan untuk transaksi jasa layanan dari Go-Jek. Bahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, perusahaan aplikasi layanan transportasi berbasis internet tersebut mengakuisisi tiga perusahaan startup fintech, yakni Kartuku, Midtrans, dan Mapan pada 2017.

 

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.