Tcash, Aplikasi Uang Elektronik Paling Banyak Dipakai di Indonesia

Penyelenggara Uang Elektronik Berbasis Aplikasi

Sumber : Berbagai Sumber, 2017

Disalin..

6/2/2018, 18.52 WIB

Menjamurnya bisnis digital di tanah air seiring munculnya e-commerce dan layanan jasa berbasis internet membuka peluang usaha baru, yakni uang elektronik (e-money). Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi transaksi secara tunai dengan mendorong cashless society (gerakan transaksi nontunai) yang telah diusung dalam beberapa tahun terakhir.

Peluang ini dimanfaatkan oleh pelaku usaha dengan membuat layanan uang elektronik berbasis aplikasi. Salah satunya adalah PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) yang mengeluarkan produk bernama Tcash. Aplikasi e-money keluaran penyedia jasa layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini telah memiliki pengguna sebanyak 15 juta dan merupakan yang terbesar dari penerbit e-money berbasis aplikasi lainnya

Seperti tidak mau ketinggalan, perusahaan layanan transportasi online, Gojek Indonesia juga menerbitkan aplikasi uang elektronik dengan nama Gopay, serta Bank Mandiri dengan nama E-cash.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.