Siapa Unicorn Terbesar 2017?

10 Unicorn Baru Terbesar Dunia + Traveloka 2017

Sumber : Visualcapitalist.com, 2017

Disalin..

29/1/2018, 14.11 WIB

Perusahaan rintisan dengan nilai valuasi US$ 1 miliar Amerika Serikat akan masuk kategori Unicorn. Sampai saat ini, peringkat tertinggi Unicorn masih ditempati oleh penyedia layanan online, yaitu Uber dengan valuasi mencapai US$ 69 miliar AS.

Tiongkok mendominasi perusahaan Unicorn dengan valuasi terbesar tahun lalu. Dari daftar 10 Unicorn terbesar, tujuh di antaranya berasal dari Negeri Tirai Bambu. Perusahaan rintisan teknologi yang mengembankan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) memimpin valuasi Unicorn baru pada tahun lalu dengan nilai US$ 20 miliar AS. Sektor teknologi kecerdasan buatan dan trasportasi mendominasi perusahaan rintisan yang memiliki valuasi terbesar sepanjang 2017.

Berdasarkan data PitchBook, sebanyak 57 perusahaan rintisan berhasil meraih gelar Unicorn sepanjang 2017. Salah satu di antaranya adalah Traveloka, perusahaan rintisan asal Indonesia yang bergerak dalam bidang travel technology.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.