Inilah 10 Gedung Tertinggi di Jakarta

10 Gedung Tertinggi di Jakarta (2017)

Sumber : The Skyscraper Center, 2018

Disalin..

24/1/2018, 16.37 WIB

The skyscraper Center dibawah Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH), sebuah badan internasional yang memiliki fokus pada bangunan tinggi dan desain urban berkelanjutan, merekap gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Berdasarkan data CTBUH, hingga 2017 terdapat sepuluh gedung tertinggi di Jakarta berada dalam rentang ketinggian 230-285,5 meter (m) dan yang tertinggi adalah Gama Tower.

Kesepuluh gedung tersebut terkonsentrasi pada distrik bisnis di Jakarta yaitu Kuningan, Sudirman, dan Thamrin. Dari Kesepuluh gedung, hanya satu yang tidak berada pada lokasi-lokasi tersebut, yakni The Pakubuwono Signature yang berlokasi di Kebayoran Baru. Hal ini karena gedung tersebut merupakan merupakan tempat hunian.

Jumlah serta ketinggian gedung pencakar langit di Jakarta akan terus meningkat. Saat ini terdapat 5 gedung tinggi dalam proses pembangunan yang kelak akan menggeser Gama Tower, gedung tertinggi di Jakarta saat ini, ke posisi tertinggi ke enam. Pada 2019, posisi gedung tertinggi di Jakarta akan ditempati oleh Icon Tower 1 dengan ketinggian 350 m.

data terkait