Jelang Akhir Tahun, Matahari Kembali Tutup dua Gerai

Perdagangan
22/11/2017 15:37 WIB
Jumlah Gerai Matahari Departement Store (2014-Sep 2017)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

PT Matahari Departemen Store Tbk kembali akan menutup dua gerainya hingga akhir tahun ini. Satu gerai di Jakarta dan satu Lombok. Namun, perusahaan ritel grup Lippo tersebut juga akan membuka dua department store di Sumatera Selatan dan satu specialty store di Surabaya.

Berdasarkan laporan keuangan per September 2017, emiten yang memiliki kode perdagangan LPPF tersebut memiliki 156 gerai. Jumlah tersebut terdiri atas 43 gerai di Jabodetabek, 51 gerai di Jawa (di luar Jabodetabek), serta 62 gerai di luar Jawa. Jumlah tersebut bertambah 5 gerai dibanding posisi akhir 2016.

Adapun gerai yang ditutup kali ini berada di pusat perbelanjaan Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat pada 3 Desem.ber 2017, dan satu lagi di Lombok City Center, Nusa Tenggara Barat pada 31 Desember 2017. Kedua gerai tersebut akan segera berakhir dan tidak diperpanjang. Sebelumnya, Matahari Departement Store menutup dua gerainya di Pasaraya Blok M dan Manggarai. Beberapa peritel seperti Ramayana, Hypermart, Lotus, dan Dabenham juga terpaksa menutup gerainya karena sepi pembeli.

Data Populer
Lihat Semua