Dapatkan akses instan ke artikel “Berapa Pasar e-Commerce Indonesia?”.
Rp10.000
Kami menerima pembayaran berikut:
Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Pasar e-Commerce Negara-Negara Kawasan Asia Tenggara 2015-2025
:[/] [bold]
:[/] [bold]
:[/] [bold]
Nama Data
2015
2025
ASEAN
5,5 Miliar
87,7 Miliar
Indonesia
1,7 Miliar
46 Miliar
Malaysia
1 Miliar
8,2 Miliar
Singapura
1 Miliar
5,4 Miliar
Thailand
900 Juta
11,1 Miliar
Filipina
500 Juta
9,5 Miliar
Vietnam
400 Juta
7,5 Miliar
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Pasar e-Commerce Indonesia diperkirakan bakal mencapai 52 persen e-Commerce di kawasan Asia Tenggara. Dari presentase Nielsen yang bertajuk Indonesia Ocean of Opportunities Overcoming Dead Win and Riptide 2017, e-Commerce Indonesia pada 2025 akan mencapai US$ 46 miliar atau setara Rp 612 triliun dibanding pada 2015 yang baru mencapai US$ 1,7 miliar.
Banyaknya populasi kelas menengah, meningkatnya akses internet, tumbuhnya kota-kota kecil, serta terbatasnya akses terhadap pasar retail membuat e-Commerce domestik akan tumbuh pesat. Pada 2015, pasar transaksi elektronik di Indonesia kurang dari satu persen dari total penjualan retail, tapi pada 2025 akan meningkat menjadi 8 persen dari total transaksi retail.
>
Total e-Commerce enam negara anggota ASEAN pada 2025 akan meningkat menjadi US$ 87,8 miliar dibanding pada 2015 yang hanya mencapai US$ 5,5 persen. Tidak hanya itu, transaksi digital di negara-negara tersebut semuanya akan mencapai lebih dari US$ 4 miliar.