BRI Memimpin Perolehan Laba Emiten Semester I 2017

Emiten dengan Perolehan Laba Terbesar Semester I 2017 (SMT I 2016-SMT I 2017)

Sumber : Bloomberg L.P., 2017

Disalin..

9/8/2017, 17.02 WIB

Di tengah isu melambatnya daya beli masyarakat, Bank BRI masih mampu mencatat pertumbuhan laba sebesar 10 persen menjadi Rp 13,4 triliun sepanjang semester I 2017 dibanding semester yang sama tahun sebelumnya. Tumbuhnya kredit serta terjaganya kualitas aset kredit membuat laba bank dengan kode BBRI ini tetap memimpin perolehan laba emiten Bursa Efek Indonesia.

Emiten dengan laba terbesar kedua pada semester I tahun ini adalah PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM), yakni senilai Rp 12,1 triliun, tumbuh 22 persen dari sebelumnya. Di posisi ketiga, Bank BCA (BBCA) dengan laba mencapai Rp 10,53 triliun, juga tumbuh 10 persen dari semester I tahun sebelumnya.

Perbankan masih mendominasi perolehan laba terbesar dari perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di bursa Jakarta. Dari 10 Emiten dengan laba terbesar, empat di antaranya adalah emiten bank, yaitu BBRI, BBCA, Bank Mandiri, dan Bank BNI. Semua emiten yang meraih laba terbesar mencatat pertumbuhan, kecuali HM Sampoerna. 

TOPIK

Pasar

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.