Negara Mana Paling Inovatif pada 2017?

Dalam laporan The Global Inovation Index (GII) 2017 ke 10 yang bertajuk Innovation Feeding the World menempatkan Swiss sebagai negara paling inovatif. Negara tersebut memperoleh skor tertinggi, yakni 67,69. Raihan tertinggi ini merupakan yang ketujuh kalinya secara beruntun. Di urutan kedua Swedia dan ketiga Belanda.

Baca selengkapnya

Swiss mendapat skor tertinggi karena melakukan semua pilar indikator GII, yakni masukan inovasi, seperti peraturan, pendidikan, penelitian pengembangan, dan infrastruktur, dan keluaran inovasi seperti paten yang diajukan serta penyebaran pengetahuan. Salah satu negara di Benua Eropa ini unggul terutama dalam hal lingkungan bisnis dan kemampuan untuk mengubah sumber daya yang ada menjadi keluaran yang inovatif.

GII merupakan riset kolaborasi antara Cornell SC Johnson College of Business, The Business School for the World (INSEAD), dan World Intelectual Property Organization (WIKO) yang memberikan wawasan tentang cara yang digunakan oleh para pemimpin dunia dalam inovasi global untuk mendorong pertumbuhan yan berkelanjutan. Negara-negara terkemuka tidak hanya membuat teknologi menjadi mudah berkembang, tetapi mereka juga secara aktif mendorong ekosistem inovasi yang memungkinkannya untuk berkembang.

Tampilkan minimal

10 Negara Paling Inovatif Menurut Global Inovation Index 2017

 
  • Sumber

    globalinnovationindex.org

  • Rilis

    globalinnovationindex.org 2017

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya