Terkaya, Cristiano Ronaldo Kalahkan LeBron James dan Lionel Messi

Olahraga
08/06/2017 15:04 WIB
Nilai Kekayaan Atlet Dunia versi Forbes 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bintang sepakbola Real Madrid Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai atlet terkaya oleh majalah Forbes. Pemain yang memiliki julukan CR7 ini memperoleh penghasilan sekitar £ 71,8 juta atau sekitar Rp 1,24 triliun dalam kurun waktu setahun. Angka ini mengalahkan perolehan dari bintang NBA LeBron James dan penyerang klub Barcelona Lionel Messi yang berada pada posisi kedua dan ketiga dengan pendapatan masing-masing sebesar £ 66,6 juta dan £ 61,8 juta.

Dari 100 atltet terkaya yang dihimpun Majalah Forbes, total kekayaan mereka dalam 12 bulan terakhir sebesar £ 2,40 miliar, turun dari tahun lalu yang mencapai £ 2,43 miliar. Penurunan ini disebabkan pendapatan para atlet itu berkurang 4 persen atau sekitar £ 685 juta tahun ini. Sebelum Cristiano Ronaldo, atlet terkaya versi Forbes didominasi pegolf Tiger Woods dan petinju Floyd Mayweather Jr. Kedua atlet itu selalu berada di urutan pertama dalam 15 tahun terakhir.

Saat ini, atlet terkaya didominasi oleh atlet sepakbola dan juga basket yang masing-masing menyumbang 2 dan 4 atlet, selainnya hanya ada satu perwakilan dari golf, tenis, American football, dan juga balap mobil Formula 1.

 

Data Populer
Lihat Semua