Indo Barometer: Popularitas Agus Yudhoyono Tempel Jokowi dan Prabowo

Persentase Pengenalan Publik Terhadap Beberapa Tokoh dari Indo Barometer

Sumber : Indo Barometer, 2017

Disalin..

29/3/2017, 13.03 WIB

Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei Evaluasi Publik Dua Setengah Tahun Pemerintahan Jokowi Widodo-Jusuf Kalla. Selain melakukan riset kepuasan terhadap pemerintah, survei ini juga menilai popularitas tokoh untuk pemilihan presiden pada 2019. Nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY muncul dalam kategori ini. Hasilnya, tingkat popularitas putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di mata publik terbilang tinggi sebesar 71,7 persen. Agus ada di bawah nama besar: Presiden Jokowi (99,6), Wakil Presiden Jusuf Kalla (98,6), dan Prabowo Subianto (96,8).

Meski tingkat pengenalan AHY terbilang tinggi, tapi angka kesukaan publik padanya masih rendah hanya 48 persen. Padahal, tingkat kesukaan publik pada Jokowi, Jusuf Kalla, dan Prabowo tergolong tinggi atau di atas 70 persen.  Survei ini dilaksanakan di 34 provinsi pada 4-14 Maret 2017. Dengan jumlah responden 1.200 orang, margin of error pada survei tersebut kurang-lebih 3,0 persen.

TOPIK

Politik

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.