Kapitalisasi Pasar Google Terbesar di Dunia

Pasar
10/03/2017 15:54 WIB
10 Perusahaan dengan Nilai Valuasi Terbesar 2017
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Lembaga riset asal Tiongkok, Hurun Report Inc merilis daftar perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar dalam "Hurun Global Rich List 2017". Korporasi Google atau Alphabet Inc berada di posisi puncak dengan nilai kapitalisasi mencapai US$ 585 miliar atau setara Rp 7.897 triliun (dengan kurs Rp 13.500 per dollar AS).

Alphabet Inc merupakan konglomerasi yang dibentuk Google. Perusahaan tersebut menaungi beberapa usaha yang dimiliki oleh atau terpisah dari Google, termasuk Google itu sendiri. Perusahaan yang berkantor pusat di California itu dipimpin oleh para pendiri Google, yakni Larry Page dan Sergey Brin. Anak perusahaan Alphabet antara lain Google Inc dan Google X.

Di posisi kedua Microsoft dengan nilai kapitalisasi sebesar US$ 500 miliar. Daftar 10 besar perusahaan ini didominasi oleh perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan telekomunikasi. Bahkan Alibaba, perusahaan online shop asal Tiongkok berhasil masuk ke posisi tujuh dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar US$ 260 miliar.

Data Populer
Lihat Semua