Lazada Masuk Jajaran Startup Penerima Investasi Terbesar Alibaba

Perusahaan Rintisan Penerima Investasi dari Alibaba (2016)

Sumber : Techinasia.com, 2016

Disalin..

30/12/2016, 07.26 WIB

Lazada, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang belanja online termasuk dalam daftar penerima investasi terbesar dari Alibaba sepanjang 2016. Dilansir dari Techinasia, toko digital yang berbasis di Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam itu mendapat suntikan dana mencapai US$ 1 miliar. Investasi paling besar dari perusahaan milik Jack Ma ini diberikan kepada Didi Chuxing, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa rental mobil. Startup yang berbasis di Beijing itu mendapat dana sebesar US$ 4,5 miliar atau setara dengan Rp 59,4 triliun.

Dana besar juga didapatkan Ele.me. Startup yang bergerak di bidang pengiriman makanan di Cina itu menerima US$ 1,25 miliar. Alibaba merupakan perusahaan internet terbesar di Cina yang didirikan oleh Jack Ma pada 1997. Perusahaan ini memiliki nilai saham mencapai US$ 25 miliar, mengalahkan Facebook pada 2012 yang sebesar US$ 16 miliar.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.