Jarak Jauh, Tarif Uber Termurah di Indonesia

Tarif Transportasi Konvensional dan Online Jarak Jauh (20 Km)

Sumber : iPrice, 2016

Disalin..

5/12/2016, 15.19 WIB

Tarif Uber untuk perjalanan jarak jauh (20 kilometer) dipatok US$ 4,6. Berdasarkan studi iPrice, tarif ini paling murah dibandingkan dengan dua kompetitor lainnya. Tarif taksi konvensional termahal dengan harga US$ 7 untuk sekali perjalanan jarak jauh. Adapun layanan online lain, yakni Grab Car mematok harga US$ 5,4.

Layanan transportasi sedang berperang untuk memberi harga paling murah guna memenangkan pasar transportasi di kota-kota besar. Masuknya layanan transportasi berbasis online mengubah kebiasaan masyarakat dalam menggunakan moda transportasi di perkotaan. Kemudahan dan rendahnya tarif yang ditawarkan menjadi salah satu alasan masyarakat beralih ke layanan trasportasi berbasis online dan mulai meninggalkan transportasi konvensional. Jika tidak diwaspadai, pangsa pasar taksi konvensional akan tergerus penyedia jasa layanan transportasi berbasis internet meskipun masih ada perdebatan masalah legalitas taksi online.

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.