Restoran Karen’s Diner Usung Konsep Pelayan Galak, Apa Konsumen Suka?

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 17/01/2023 11:40 WIB
Alasan Konsumen Enggan Datang Lagi ke Suatu Restoran (November 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Restoran asal Australia, Karen’s Diner, belakangan viral di media sosial karena mengusung konsep unik di mana pramusajinya bisa bersikap galak, mengejek, bahkan memaki pelanggan, meskipun dibumbui nuansa komedi.

Restoran dengan semboyan "Great Burgers and Rude Service" itu baru membuka cabangnya di Jakarta pada Desember 2022.

Apakah konsep Karen's Diner disukai konsumen Indonesia? Hal ini tentu membutuhkan pengamatan lebih lanjut.

Namun, menurut survei Jajak Pendapat (JakPat) mayoritas atau 74,3% responden Indonesia mengaku tak mau datang lagi ke restoran yang pelayanannya kurang ramah.

Dengan persentase yang sama, ada banyak juga konsumen yang enggan datang lagi ke suatu restoran karena lingkungannya kotor.

Kemudian 67,6% responden tak mau mengulang pembelian di suatu restoran karena kurang suka rasa makanannya, 32,8% karena fasilitas kurang lengkap, dan 29,7% karena suasana yang terlalu ramai.

Di sisi lain ada 12% responden yang tak mau datang lagi ke suatu restoran karena suasananya terlalu sepi, dan 2,2% mengatakan alasan lainnya.

Survei JakPat juga menemukan mayoritas responden mau jadi pelanggan suatu restoran karena menyukai rasa makanannya (83,7%), karena suasana yang nyaman (78,7%), pelayanannya baik (72,4%), kebersihan terjaga (66,3%), fasilitas lengkap (48%), dan ada spot menarik untuk membuat konten Instagram (26,5%).

Survei ini dilakukan secara online melalui aplikasi JakPat terhadap 1.143 responden di Indonesia pada 7 November 2022. Dalam survei ini responden dapat memilih lebih dari satu jawaban (multiple answer).

(Baca: 10 Restoran Terkaya di Dunia Awal 2023, McDonald’s Juara)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua