BOR Aglomerasi Mingguan di Tapanuli Utara Menjadi yang Tertinggi di Sumatera Utara (Kamis, 12 Januari 2023)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 14/01/2023 12:46 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan BOR Aglomerasi Mingguan Tertinggi di Sumatera Utara
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata BOR aglomerasi mingguan di Sumatera Utara sebesar 0,57 persen, update data per Kamis, 12 Januari 2023. Angka ini lebih rendah dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 2,84 persen.

(Baca: Update Data Covid-19 Provinsi Hari Ini, Penambahan Terbanyak Ada di DKI Jakarta (Jumat, 13 Januari 2023))

Tapanuli utara adalah kabupaten di urutan pertama dengan BOR aglomerasi mingguan tertinggi sebesar 6,7 persen. Kondisi BOR aglomerasi mingguan di kabupaten ini terlihat belum membaik karena terjadi peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya yang tidak dilaporkan adanya BOR aglomerasi mingguan.

Urutan selanjutnya ditempati Tapanuli Tengah dan Serdang Bedagai yang masing-masing dengan catatan BOR aglomerasi mingguan sebesar 2,38 persen dan 1,64 persen.

(Baca: Pertumbuhan Omicron Mingguan, Tertinggi di Negara Cina (RRC - Tiongkok) (Jumat, 13 Januari 2023))

Humbang Hasundutan dan kota Medan berada di posisi selanjutnya dengan catatan BOR aglomerasi mingguan sebesar 1,5 persen dan 1,42 persen.

Secara nasional, rata-rata BOR aglomerasi mingguan di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 3,33 persen.

Data Populer
Lihat Semua