Inilah Produk yang Banyak Diimpor Indonesia dari Anguilla

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 10/12/2022 08:33 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Anguilla pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Anguilla US$ 0,38 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut naik 73,27% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 0,22 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Anguilla, impor dalam 10 tahun terakhir jumlahnya telah cukup banyak berkurang. Terendah impor Indonesia adalah US$ 20 ribu dan untuk impor tertinggi di angka US$ 4,03 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Anguilla, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada dua produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Anguilla. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengimpor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya. Dalam klasifikasi tradmap, Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya masuk kategori produk HS dengan kode 85. Produk ini merupakan jenis barang impor yang dikelompokkan bersama dengan dan Perekam dan reproduksi suara, televisi..

    Pada 2020, Indonesia tercatat mengimpor US$ 373 ribu. Nilai impor Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya;Perekam dan reproduksi suara, televisi.. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 215 ribu.

  3. Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah..
  4. Di urutan kedua, impor Indonesia paling banyak adalah produk Optik, fotografi, sinematografi, pengukuran, pemeriksaan, presisi, medis atau bedah.. Nilai impor dari Anguilla pada 2020 tercatat US$ 3 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini.

  5. Kain tekstil yang diresapi, dilapisi, tertutup atau dilaminasi
  6. Produk lainnya , Indonesia banyak mengimpor Kain tekstil yang diresapi, dilapisi, tertutup atau dilaminasi dari Anguilla. Nilai impor produk ini tercatat senilai US$ 0 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 59 negara. Impor Kain tekstil yang diresapi, dilapisi, tertutup atau dilaminasi dari Anguilla tercatat berada di urutan 156. Negara lain yang masuk lima besar suplier produk impor ini ke Indonesia adalah Cina, Korea, Republik, Taipei, Cina, Vietnam dan Jepang.

  7. Seng dan artikelnya
  8. Untuk produk Seng dan artikelnya dalam klasifikasi Trademap masuk kategori produk HS dengan kode 79. Indonesia mengimpor US$ 0 ribu atau mencatatkan peningkatan karena pada tahun sebelumnya Indonesia tidak dilaporkan adanya impor dari negara ini. Selain Anguilla, Indonesia juga mengandalkan impor Seng dan artikelnya dari Korea, Republik, Jepang, India, Spanyol dan Singapura. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 32 negara lainnya.

  9. Timah dan artikelnya
  10. Impor Timah dan artikelnya dari negara ini berada di urutan 136. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 0 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Timah dan artikelnya berasal dari Malaysia, Singapura, Jepang, Cina dan Taipei, Cina.

Data Populer
Lihat Semua