Saham Terus Anjlok, GoTo Gelar Paparan Publik Insidental Besok

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Annissa Mutia 07/12/2022 16:42 WIB
Pergerakan Harga Saham GOTO
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Harga saham GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali ambles -6,96% ke level Rp107 pada penutupan perdagangan hari ini, Rabu (7/12). Saham GOTO mengalami penurunan 50% dalam 13 hari.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), selama sepekan terakhir, harga saham GOTO juga berkali-kali terkena auto reject bawah (ARB), dengan akumulasi penurunan 28,9%, dan terjerembab 37,56% dalam kurun waktu sebulan.

Jika dibandingkan dengan harga perdana, harga saham unicorn teknologi saat ini tercatat menyusut 63,6% dari level harga saham saat perusahaan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), yakni Rp 338.

Menanggapi fluktuasi harga saham yang cukup tajam, Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta penjelasan kepada perusahaan. Tak hanya itu, otoritas bursa juga meminta decacorn teknologi Tanah Air itu untuk menjelaskan situasi yang terjadi kepada para pemegang saham dengan menggelar paparan publik (public expose) insidental.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Sekretaris Perusahaan GoTo, Koesoemohadiani, memberi tanggapan atas permintaan penjelasan terkait volatilitas transaksi efek perusahaan dan mengikuti permintaan bursa terkait paparan publik "Kami umumkan penyelenggaraan paparan publik insidental yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis, 8 Desember 2022," ujarnya, dikutip Rabu (7/12) seperti dilansir Katadata.co.id.

Dia menjelaskan, paparan publik akan dihadiri oleh direksi perusahaan dengan agenda pemaparan kinerja operasional dan keuangan per kuartal III 2022 dan informasi terkini perusahaan. Paparan publik insidental juga dapat disaksikan melalui kanal Youtube Gojek Indonesia, Tokopedia, dan GoTo Financial.

(baca: GoTo Dikabarkan Bakal PHK 1.000 Karyawan, Bagaimana Tren Sahamnya?)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua