Inilah Produk yang Banyak Diekspor Indonesia ke Rwanda

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 05/12/2022 15:01 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Rwanda pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Rwanda sebesar US$ 0,83 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut terlihat turun 71,73% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 2,95 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Rwanda, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 0,42 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 18,21 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Rwanda, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada sembilan produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Rwanda. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengekspor Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya. Dalam klasifikasi tradmap, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya masuk kategori produk HS dengan kode 15. Produk ini merupakan jenis barang ekspor yang dikelompokkan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa ..

    Pada 2020, Indonesia tercatat mengekspor senilai US$ 342 ribu. Nilai ekspor Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya;Lemak yang dapat dimakan;satwa .. ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 2.347 ribu.

  3. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan..
  4. Sabun, agen aktif permukaan organik, persiapan cuci, persiapan pelumas, buatan.. dalam klasifikasi Trademap masuk kategori produk HS dengan kode 34. Indonesia mengekspor senilai US$ 220 ribu.

  5. Kertas dan kertas kertas
  6. Indonesia juga banyak mengekspor Kertas dan kertas kertas ke Rwanda. Nilai ekspor produk ini senilai US$ 81 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengekspor Kertas dan kertas kertas ke 157 negara. Ekspor Kertas dan kertas kertas ke negara ini berada di urutan 126. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Cina, Jepang, Amerika Serikat, Vietnam dan Malaysia.

  7. Produk farmasi
  8. Di urutan berikutnya Produk farmasi dalam kategori produk dengan kode HS 30. Indonesia mengekspor senilai US$ 74 ribu atau mencatatkan peningkatan karena pada tahun sebelumnya Indonesia tidak dilaporkan adanya ekspor ke negara ini. Selain Rwanda, Indonesia juga mengandalkan ekspor Produk farmasi ke Singapura, Filipina, Jepang, Taipei, Cina dan India. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 133 negara lainnya.

  9. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan
  10. Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan dalam kategori produk dengan kode HS 61. Indonesia mengekspor US$ 41 ribu, lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 42 ribu. Data Trademap memperlihatkan aktivitas dagang Indonesia mengekspor Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan ke 126 negara. Ekspor Artikel -artikel aksesoris pakaian dan pakaian, rajutan atau rajutan ke negara ini berada di urutan 97. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Korea, Republik dan Kanada.

Data Populer
Lihat Semua