Ini Media Sosial Paling Efektif untuk Promosi Produk Investasi

Keuangan
1
Cindy Mutia Annur 01/12/2022 11:20 WIB
Media Sosial yang Digunakan Responden untuk Mencari Informasi Produk Investasi (Oktober 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei Populix, dari sekitar seribu orang responden, mayoritas atau 68% di antaranya mencari informasi produk investasi lewat media sosial.

Media sosial yang menjadi sumber informasi utama para investor potensial itu adalah YouTube dan Instagram, dengan persentase masing-masing 75%.

Ada pula 38% yang lebih mengutamakan WhatsApp untuk mencari tahu soal produk investasi, 37% menggunakan TikTok, dan 36% menggunakan Facebook untuk tujuan serupa.

Selain media sosial, ada juga 42% responden yang mencari informasi produk investasi dari situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dari teman atau rekan kerja (40%), dari situs resmi lembaga keuangan (34%), dan lewat influencer (32%).

Survei ini dilakukan melalui aplikasi Populix pada 24-28 Oktober 2022 terhadap 1.038 responden berusia 18-55 tahun di seluruh Indonesia. Mayoritas responden adalah pekerja (45%) dengan status ekonomi kelas menengah (59%).

(Baca: Tren Investasi di Masa Depan, Emas atau Saham yang Paling Diminati?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.