Ini Media Sosial Paling Efektif untuk Promosi Produk Investasi
Keuangan

- A Font Kecil
- A Font Sedang
- A Font Besar
Menurut survei Populix, dari sekitar seribu orang responden, mayoritas atau 68% di antaranya mencari informasi produk investasi lewat media sosial.
Media sosial yang menjadi sumber informasi utama para investor potensial itu adalah YouTube dan Instagram, dengan persentase masing-masing 75%.
Ada pula 38% yang lebih mengutamakan WhatsApp untuk mencari tahu soal produk investasi, 37% menggunakan TikTok, dan 36% menggunakan Facebook untuk tujuan serupa.
Selain media sosial, ada juga 42% responden yang mencari informasi produk investasi dari situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dari teman atau rekan kerja (40%), dari situs resmi lembaga keuangan (34%), dan lewat influencer (32%).
Survei ini dilakukan melalui aplikasi Populix pada 24-28 Oktober 2022 terhadap 1.038 responden berusia 18-55 tahun di seluruh Indonesia. Mayoritas responden adalah pekerja (45%) dengan status ekonomi kelas menengah (59%).
(Baca: Tren Investasi di Masa Depan, Emas atau Saham yang Paling Diminati?)
Data Terkait
Topik Trending
Data Populer
Lihat Semua