Inilah Produk yang Banyak Diekspor Indonesia ke Ukraina

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 29/11/2022 15:01 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Ukraina pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Ukraina US$ 223,92 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut terlihat turun 12,57% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat US$ 256,1 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Ukraina, ekspor dalam 10 tahun terakhir menurun sangat tajam. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 223,92 juta dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 639,22 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Ukraina, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,05 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Ukraina. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya
  2. Masuk dalam kode HS 15, Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya merupakan kelompok produk barang ekspor yang dikategorikan bersama dengan Lemak yang dapat dimakan dan satwa .. Ekspor produk ini ke Ukraina berada di urutan pertama. Dari negara ini, Indonesia mengekspor US$ 179,17 juta. Nilai ekspor Lemak dan minyak nabati atau minyak dan produk belahannya;Lemak yang dapat dimakan;satwa .. ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 158,31 juta.

  3. Kertas dan kertas kertas
  4. Di urutan kedua, ekspor Indonesia paling banyak adalah produk Kertas dan kertas kertas. Nilai ekspor dari Ukraina pada 2020 tercatat US$ 8.307 ribu. Angka ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 7.922 ribu.

  5. Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya
  6. Selain itu , Indonesia banyak mengekspor Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya ke Ukraina. Nilai ekspor produk ini tercatat senilai US$ 4.873 ribu. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 5.285 ribu. Ekspor Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya ke Ukraina tercatat berada di urutan 39. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Alas kaki, pelindung kaki dan sejenisnya dengan tujuan ke Amerika Serikat, Cina, Belgium, Jerman dan Jepang. Indonesia juga tercatat mengekspor produk ini ke 111 negara. .

  7. Karet dan artikelnya
  8. Indonesia juga banyak mengekspor Karet dan artikelnya ke Ukraina. Nilai ekspor produk ini senilai US$ 4.280 ribu. Jumlah ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 2.047 ribu. Indonesia melakukan ekspor produk ini dengan tujuan ke 148 negara. Ekspor Karet dan artikelnya ke Ukraina tercatat berada di urutan 51. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Amerika Serikat, Jepang, Cina, India dan Korea, Republik.

  9. Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi
  10. Ekspor Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi ke negara ini berada di urutan 23. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 4.185 ribu. Selain negara tersebut, ekspor terbesar Tembakau dan pengganti tembakau yang diproduksi dengan tujuan ke Kamboja, Singapura, Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Data Populer
Lihat Semua