Inilah Produk yang Banyak Diimpor Indonesia dari Denmark

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 28/11/2022 16:49 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Denmark pada 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Denmark sebesar US$ 205,33 juta data per Desember 2021. Nilai tersebut naik 27,06% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 161,6 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Denmark, impor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Tahun 2021 merupakan catatan sejarah dengan rekor nilai impor tertinggi.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Denmark, 0,05 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada 0,07 ribu produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Denmark. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengimpor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler. Dalam klasifikasi tradmap, Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler masuk kategori produk HS dengan kode 84. Produk ini merupakan jenis barang impor yang dikelompokkan bersama dengan dan bagiannya

    Pada 2021, Indonesia tercatat mengimpor sebanyak US$ 44.678 ribu. Nilai impor Mesin, peralatan mekanis, reaktor nuklir, boiler;bagiannya ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 46.799 ribu.

  3. Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya
  4. Masuk dalam kode HS 85, Mesin dan peralatan listrik dan bagian -bagiannya merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan dan Perekam dan reproduksi suara, televisi.. Indonesia mengimpor senilai US$ 25.101 ribu.

  5. Gula dan gula gula
  6. Indonesia melakukan impor produk ini berasal dari 39 negara. Impor Gula dan gula gula dari negara ini berada di urutan ketujuh. Pada 2021, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 18.221 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Gula dan gula gula adalah India, Thailand, Brazil, Cina dan Amerika Serikat.

  7. Produk farmasi
  8. Selain itu , Indonesia juga mengimpor senilai US$ 17.320 ribu Produk farmasi dari Denmark. Nilai impor produk ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 9.395 ribu. Produk ini diperoleh dengan mendatangkannya dari 72 negara. Impor Produk farmasi dari Denmark tercatat berada di urutan 19. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Produk farmasi adalah Cina, Amerika Serikat, Belgium, Spanyol dan India.

  9. Produk susu
  10. Produk lainnya Masuk dalam kode HS 04, Produk susu merupakan kelompok produk barang impor yang dikategorikan bersama dengan telur burung, madu alami dan Produk yang dapat dimakan dari hewan asal, bukan di tempat lain.. Dari negara ini, Indonesia mengimpor US$ 12.767 ribu. Selain Denmark, Indonesia juga mengandalkan impor Produk susu dari Selandia Baru, Amerika Serikat, Belgium, Perancis dan Jerman. Selain negara utama tersebut, Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 29 negara lainnya.

Data Populer
Lihat Semua