Impor Persiapan Kakao Indonesia dari Togo Turun Menjadi US$ 329 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 28/11/2022 08:59 WIB
Produk Utama yang Diimpor Indonesia dari Togo pada 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan impor dengan Togo sebesar US$ 0,57 juta data per Desember 2020. Nilai tersebut semakin jatuh 89,53% dibandingkan impor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 5,41 juta.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Togo, impor dalam 10 tahun terakhir telah berkurang sangat drastis. Terendah impor Indonesia adalah US$ 0,57 juta dan untuk impor tertinggi di angka US$ 29,77 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diimpor dari Togo, 0,03 ribu produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk impor dari tempat ini, merupakan impor produk yang juga banyak diimpor dari negara lain yang jumlahnya tercatat ada tujuh produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diimpor Indonesia dari Togo. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Persiapan kakao dan kakao
  2. Persiapan kakao dan kakao dengan kode HS 18. Impor produk ini dari Togo berada di urutan pertama. Indonesia mengimpor US$ 329 ribu. Nilai impor Persiapan kakao dan kakao ini lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mampu menembus US$ 1.907 ribu.

  3. Hewan hidup
  4. Hewan hidup dalam kategori produk dengan kode HS 01. Indonesia mengimpor US$ 147 ribu.

  5. Biji minyak dan buah oleaginous
  6. Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 55 negara. Impor Biji minyak dan buah oleaginous dari negara ini berada di urutan 42. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor senilai US$ 53 ribu. Selain negara tersebut, impor terbesar Biji minyak dan buah oleaginous berasal dari Amerika Serikat, India, Kanada, Cina dan Sudan.

  7. Kapas
  8. Indonesia tercatat mengimpor produk ini dari 68 negara. Impor Kapas dari negara ini berada di urutan 52. Pada 2020, Indonesia tercatat melakukan impor US$ 34 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber impor Kapas adalah Cina, Brazil, Amerika Serikat, India dan Hong Kong, Cina.

  9. Persiapan yang dapat dimakan lain -lain
  10. Impor produk lainnya adalah Persiapan yang dapat dimakan lain -lain sebanyak US$ 2 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya impor dari negara ini. Impor Persiapan yang dapat dimakan lain -lain dari Togo tercatat berada di urutan 56. Selain negara tersebut, impor terbesar Persiapan yang dapat dimakan lain -lain berasal dari Cina, Malaysia, Amerika Serikat, Singapura dan Thailand. Indonesia juga tercatat mengimpor produk ini dari 60 negara. .

Data Populer
Lihat Semua